Minggu, 09 Agustus 2009

Untuk kita Renungkan

Suatu hari Panther dan keluarganya sedang duduk bersama sambil menikmati makan malam. Karena makan malam pada hari itu dilaksanakan dalam waktu yang sangat malam, Panther makan sambil mengantuk, lalu tanpa disadari dia menguap. Pada saat yang bersamaan, Mrs.Cat melakukan gerakan yang biasa dilakukan orang - orang saat mereka ingin meledek orang yang sedang menguap alias heuay(ga enak pisan kedengerannya), yaitu pura - pura kesedot.

Mrs.Cat:(Dengan gaya centilnya yang khas dan agak menyebalkan) "aduh kesedot"
Panther:(dalam hati) 'naon sih' (ya pasti lah dalam hati, kalo sampe dia mengucapkan kata itu secara terang - terangan, mungkin tamatlah sudah kisah hidupnya yang banyak menginspirasi ini).

Tapi, ulah yang dilakukan oleh Mrs.Cat itu, mengundang kembali sebuah pertanyaan kompleks yang memerlukan sebuah jawaban sistematis yang sudah teruji secara klinis(kerrreeennnn. . .gue berasa pinter), yang selama ini mengganggu pikiran Panther. Yaitu. . .

SEBENARBYA, PADA SAAT MENGUAP, APA YANG KITA LAKUKAN?
a. MENGELUARKAN UDARA
b. MENGHIRUP UDARA

Panther sendiri berpendapat bahwa saat orang menguap, yang mereka lakukan adalah menghirup udara. Apa alasannya? Mari kita simak penjelasannya berikut ini.

Panther: "Ya pastilah menghirup udara, karena setiap ada yang nguap, orang bilangnya 'aduh kesedot'. Kalo nguap itu megeluarkan udara, pastinya kalo ada yang nguap, orang - orang akan bilang 'aduh katebak(agar tidak menjadi ambigu, yang dimaksud katebak disini sama seperti arti kata katebak dalam kalimat 'katebak angin' yah. . .maksudnya sih terhembus tapi ga enak aja ngedengernya kalo kalimatnya jadi 'aduh terhembus' betul tida?).

Dapat kita simpulkan kalo Panther menarik teori berdasarkan reaksi orang - orang. Tapi menurut Mrs.Cat, menguap itu seperti bernafas. Orang tidak dapat melakukan hanya salah satu dari menghirup atau mengeluarkan, jawaban yang tidak memuaskan. Karena pada kenyataannya, itu adalah jawaban yang diplomatis tapi curang. Inget ya adik - adik yang manis, kalo kalian disuruh memilih salah satu, kalian tidak boleh memilih keduanya.

Sekarang, aku punya perntanyaan untuk kalian jawab, cukup kalian jawab dengan 'menghirup udara' atau 'mengeluarkan udara'.

Pertanyaannya adalah:

Apa yang kita lakukan ketika kita sedang:

1.Bersin
2.Teurab alias sendawa
3.Batuk
4.Buang ingus
5.Ketawa
6.Dan yang ke terakhir. . .pastinya Nguap alias heuay

Marilah kita renungkan hal ini secara serius, semoga nantinya kita bisa mendapatkan jawaban pasti dari misteri alam yang belum terjawab ini, , ,dan semoga hasil pemikiran kita ini mampu memberikan sumbangan besar bagi dunia medis khususnya dunia per-Respirasi-an. . .Amien. . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar